Jumat, 04 April 2008

packet tracer

Ruang Kerja Yang Logis

Logical Workspace itu di mana anda akan mempergunakan mayoritas bangunan waktu mu dan configuring jaringan mu. Bersama dengan Realtime Mode, anda dapat menggunakan ruang kerja ini untuk melengkapi banyak dari laboratorium anda ditemui di dalam CCNA coursework anda.


Pertama-tama, anda akan ingin membuat alat-alat. Ini dilaksanakan dengan alat-alat mengambil dari kotak Network Component . Lalu, anda dapat melakukan apa saja mengikuti:

  • Tambahkan modul-modul pada alat-alat mu untuk mendapatkan antar tambahan interface. Catat bahwa anda harus turn off sebuahalat (dengan meng-klik tombol power nya) sebelum anda dapat menambahkan suatu modul.

  • Sambung alat-alat mu dengan memilih kabel yang sesuai (juga menemukan di dalam kotak Network Component).

  • Atur parameter-parameter alat (seperti nama alat dan protokol IP Address) melalui kotak-kotak tanya jawab grafis atau Cisco IOS (di dalam peti dari routers dan switches).

  • Buat informasi jaringan konfigurasi-konfigurasi dan pandangan yang dikedepankan dari suatu routers atau saklar CLI interface

Creating Devices menciptakan alat-alat )

Untuk menempatkan suatu alat ke ruang kerja, pertama memilih salah satu jenis alat dari Device-Type kotak Selection . Lalu, klik di model alat yang diinginkan dari Device-Specific kotak Selection . Akhirnya, klik lokasi di dalam ruang kerja itu untuk menaruh alat mu di lokasi tersebut. Jika anda ingin batalkan pilihan mu, tekan ikon Cancel untuk alat itu. Sebagai alternatif, anda dapat klik dan menyeret alat dari Device-Specific kotak Selection ke ruang kerja. Anda dapat juga klik dan menarik suatu alat secara langsung dari kotak Device-Type Selection dan model alat asumsi akan dipilih untuk anda.




Untuk dengan cepat membuat banyak contoh dari alat yang sama, tekan dan tahan Ctrl tombol, klik di alat di dalam kotak Device-Specific Selection, dan selanjutnya melepaskan tombol Ctrl. Alat itu kini dikunci dan anda dapat klik di ruang kerja berulang kali untuk menambahkan salinan ganda dari alat. Batalkan operasi ini dengan menekan ikon Cancel untuk alat itu.






Adding Modules ( Menambahkan Modul-Modul)

Kebanyakan packet tracer 4.0 mempunyai alat teluk-teluk modular ke dalam yang mana anda dapat menyisipkan modul-modul. Di dalam ruang kerja, klik di alat untuk [membawa naik] jendela konfigurasi nya. Secara langsung, anda akan berada di Alat alat yang Secara Fisik itu Memandang subpanel. Satu gambar yang interaktip dari alat itu adalah pada sisi kanan dari panel, dan daftar modul-modul yang dapat dipertukarkan adalah pada sisi kiri. Anda dapat ukuran kembali gambar dengan zoom in, orginal size, dan zoom out buttonsl. Anda dapat juga mengembalikan ukuran seluruh jendela konfigurasi dengan menarik perbatasan-perbatasan nya dengan mouse. Sebagai alternatif, anda dapat mengeluarkan dari jendela sehingga anda dapat menggerakkan nya di sekitar dan dengan bebas mengembalikan ukurannya. Anda dapat telusuri (dengan meng-klik) melalui daftar modul-modul dan baca, uraian mereka di dalam kotak informasi pada dasar/nya. Ketika anda sudah menemukan modul yang anda ingin menambahkan, hanya menyeret nya dari daftar ke dalam suatu jendela yang dapat dipertukarkan di gambar alat. Anda dapat mencabut suatu modul dengan menarik nya dari alat kembali ke daftar.



Anda harus mematikan suatu alat (dengan meng-klik tombol powernya) sebelum anda menambahkan atau mencabut modul-modul, dan anda perlu memutar alat kembali setelah anda selesai.






Making Connections ( membuat koneksi-Koneksi)

Untuk membuat suatu koneksi antara dua alat, Pertama klik ikon Connections dari kotak Device-Type Selection untuk [membawa naik] tersedia daftar koneksi-koneksi. Lalu klik jenis kabel yang sesuai. cusor mouse akan mengubah ke dalam a "koneksi" cursor. Klik di alat yang pertama dan memilih satu interface yang sesuai untuk sambungan. Lalu klik di alat yang kedua dan melakukan yang sama. Suatu kabel koneksi akan muncul antara kedua alat-alat, beserta lampu link yang mempertunjukkan status link di masing-masing berakhir (karena interface mempunyai lampu link). Untuk daftar yang penuh koneksi-koneksi yang mendukung di Packet Tracer 4.0,baca diahalaman bantu "Connections/Links".





Untuk dengan cepat membuat banyak koneksi jenis yang sama, tekanan dan tahan tombol Ctrl, klik di jnis kabelk di dalam kotak Device-Specific Selection, dan melepaskan tombol Ctrl. Koneksi cursor kini dikunci dan anda dapat berulang-kali membuatan jenis koneksi yang sama antara alat-alat. Batalkan operasi ini dengan menekan kabel, Ikon pembatalan jenis.






Logical Topology Editing Tools

Anda dapat menggunakan alat-alat di dalam batang Common Tools untuk mengedit tata letak dari topologi mu

Lalat/perkakas

Penggunaan

Select

Object klik dan hambat mereka di sekeliling. Ini adalah alat asumsi. Anda dapat juga memilih object ganda dengan menekan tombol mouse dan lalu menyeret cursor mu (di) atas mereka.Cara ini [menggambarkan] suatu segiempat panjang di sekitar object supaya Anda dapat menyeret semuanya secara serempak. Tekan keyboard Esc menyetem karena akses yang cepat pada alat ini.

Move Layout

Gerakkan seluruh ruang kerja mu di sekitar dengan click-and-tahan gerak mouse

Place Note

Tulis dan tempatkan di mana pun catatan lengket di ruang kerja.

Delete

Object hapus dari ruang kerja. Ketika anda memilih alat Delete,cursor mouse akan mengubah ke dalam "X." Anda kemudian bisa klik di setiap obyek (suatu alat, koneksi, atau catatan) bahwa anda ingin menghapus.

Inspect

Perhatikan suatu tabel-tabel alat (seperti tabel-tabel ARP dan MAC) jika itu mempunyai

Add Simple PDU

Lihat pada "Modus Simulasi" bantu bagian untuk informasi.

Add Complex PDU

Lihat pada "Modus Simulasi" bantu bagian untuk informasi






Configuring Devices

Untuk membuat kebanyakan dari alat-alat bermanfaat, anda perlu untuk mengatur beberapa pengaturan yang dasar (sebagai contoh, satu alamat IP antar muka dan subnet mask). Anda dapat menetapkan parameter-parameter dasar melalui layar konfigurasi GUI alat itu (klik tab Config dari jendela konfigurasi alat). Alat-alat yang berbeda mempunyai pengaturan-pengaturan yang berbeda yang tersedia. Lihat pada masing-masing bantuan alat halaman untuk informasi yang terperinci.

Cisco IOS: Routers and Switches

untuk routers dan switches, anda akan sudah mengakses kepada Cisco IOS dengan dibatasi set dari perintah-perintah. Anda dapat menggunakan perangkat lunak itu untuk membuat konfigurasi-konfigurasi dan pandangan yang dikedepankan berbagai informasi jaringan di dalam waktu nyata (jika anda di Realtime Mode). Di sini ada beberapa contoh-contoh dari perintah-perintah yang tersedia bagi anda: ping, traceroute, show interface, daftar ip akses, dan switchport mengakses vlan. Lihat pada "Configuring Devices" bagian bantuan memfile untuk semua yang didukung perintah Cisco IOS.

Managing Workspace Clutter (Docking/Undocking Subwindows)

Mungkin ada waktu ketika anda memerlukan membuka jendela ganda di layar mu (terutama ketika anda mulai menjalankan simulasi-simulasi dan harus menjejaki banyak berbagai hal serempak). Untuk memperkecil kesemrawutan yang visual, anda dapat menyusun popup dan sub windows dalam berbagai cara. Banyak jendela dapat dimasukkan ke dok kepada atau tidak masuk dok/memotong (yang diapungkan; terapung) dari ruang kerja. Anda dapat menarik windows apung (via bar?palang sebutan/judul mereka) dan memotong mereka kepada yang ditinggalkan, benar, atau tepi alas dari ruang kerja. Hanya menarik windows pada judul nya sampai bstsng cursor dekat psds tepi dan lalu melepaskan tombol mouse. Jendela itu akan membawakan untuk tepi tersebut. Untuk keluar dari jendela, menyeret windows yang dimasukkan ke dok judul palang dan itu gerakan karena tepi ruang kerja kepada di mana pun di layar mu

Tambahan lagi isyarat-isyarat mengenai masuk dok dan mengeluarkan dari windows:

  • Di suatu posisi yang dimasukkan ke dok, palang judul windows adalah tak dikenal; windows bisa ada di puncak atau perbatasan yang ditinggalkan. Gunakan Tombol widows yang dekat itu (x) sebagai suatu isyarat ke tempat palang judul

  • Anda dapat klik ganda suatu windows palang judul widows dengan cepat kotak antara status(negara yang tidak dimasukkan ke dok atau yang dimasukkan ke dok.

  • Jika ada windows lain telah pada tepi, anda dapat masuk dok suatu jendela yang kedua di sebelah jendela pertama itu.

  • Jika anda tidak menghendaki suatu jendela untuk masuk dok/memotong di mana pun ketika Anda menyeret nya di sekeliling, tekanan?media pers dan memegang rekor Ctrl kunci ketika Anda menyeret nya.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/software/packet_tracer_ruang_kerja_yang_logis/